Positif Corona di Riau Bertambah 12 Lagi, Total Kasus jadi 362 orang

Jumat, 24 Juli 2020 - 19:18:24 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Positif corona di Riau kembali meningkat. Hari ini Jumat (24/7/2020) terdapat penambahan sebanyak 12 kasus baru lagi sehingga total kasus menjadi 362 orang.

"Dari 12 kasus positif hari ini, 1 orang merupakan warga Malaysia," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Warga Malaysia bersangkutan yang tercatat sebagai tambahan kasus pertama yakni TSS, laki-laki usia 61 tahun. Pasien sebelumnya menjalani pemeriksaan swab secara mandiri untuk keperluan kembali ke negara. Hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan positif corona.

"Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularannya, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 lainnya," ucap Mimi.

Kemudian tambahan kasus kedua yakni IH, perempuan usia 30 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien melakukan swab pada 21Juli 2020 untuk keperluan syarat bekerja ke Jakarta, hasilnya dinyatakan positif.

"Belum diketahui riwayat penularan dari Nyonya IH, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ucap Mimi.

Tambahan ketiga DLM, perempuan usia 32 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif ke-289, FYP, perempuan usia 24 tahun yang juga warga Pekanbaru.

Tambahan keempat DS, perempuan usia 34 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien DS juga merupakan hasil tracing dari kasus positif ke-289.

Tambahan kelima MT, perempuan usia 44 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien MT juga merupakan kontak erat dari kasus positif ke-289.

Tambahan keenam SH, perempuan usia 32 tahun, warga Kota Pekanbaru. SH bekerja di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Pasien mengikuti swab masal pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Tambahan ketujuh EI, perempuan usia 39 tahun, warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. EI merupakan kontak erat dari kasus positif ke-309 yakni Ny EY (42) yang juga warga Kampar.

Tambahan kedelapan J, laki-laki usia 40 tahun, warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Pasien J juga kontak erat dari kasus positif ke-309.

Kesembilan NS, perempuan usia 38 tahun, warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. NS juga kontak erat dari kasus positif ke-309.

Tambahan ke-10 yakni RIP, perempuan usia 35 tahun, warga Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Ny RIP juga kontak erat dari kasus positif ke-309.

Tambahan ke-11 R, laki-laki usia 52 tahun, warga Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu. Pasien R  mengikuti swab masal pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Terakhir atau tambahan kasus ke-12 yakni CE, laki-laki usia 34 tahun, warga Kabupaten Pelalawan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

"Tuan CE ini melakukan swab mandiri pada tanggal 21 Juli 2020 untuk keperluan syarat masuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dengan hasil dinyatakan positif Covid19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tuan CE, karena tidak memiliki riwayat dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19," tutup Mimi. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+