Stok Bahan Pokok Inhu Dipastikan Aman

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:40:03 WIB Cetak

Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M. Si, saat memimpin sidak ke Perum Bulog dan berbagai temoat lainnya, Selasa (5/3/2024).

Betuah Inhu- Menjaga stabilitas pemasokan dan harga pangan menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu gelar sidak ke Perum Bulog Cabang Rengat, distributor bahan pangan, dan pasar rakyat Rengat, Selasa (5/3/2024).

Sidak dilakukan oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, SP, dan OPD terkait.

Perjalanan dimulai dari titik kumpul di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu menuju Lokasi Bulog cabang Rengat, meninjau ketersediaan Beras selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nantinya. Bertolak dari Bulog cabang Rengat, rombongan sidak berkunjung dibeberapa titik distributor bahan pangan dan berakhir pada sidak dipasar rakyat Rengat.

Saat ditemui langsung, Asisten Perekonomian dan pembangunan Paino, SP menjelaskan tujuan dari sidak dibeberapa tempat ini merupakan suatu upaya pengendalian, pemantauan harga serta memastikan stok bahan-bahan pokok untuk masyarakat tetap stabil menjelang Ramadhan dan Hari Raya.

"Di gudang-gudang baik dipemerintah yaitu Bulog cabang Rengat dan distributor swasta, saya pastikan mempunyai stok yang aman dan lancar," jelas Paino.

Paino berharap kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atas stok bahan pokok dan harga yang sampai saat ini masih stabil, tidak mengalami lonjakan harga.

Paino, SP juga menambahkan untuk kenaikan harga daging baik daging ayam dan daging Sapi menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri itu sifatnya wajar, Pemerintah Daerah akan berusaha untuk memastikan semua ketersediaan stok bahan pokok aman.

Sementara itu di tempat berbeda tepatnya di Kecamatan Rakit Kulim Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Ketahanan Pangan Inhu dan Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kabupaten Indragiri Hulu bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Rengat mengadakan gerai pangan pokok berupa beras SPHP 5 kg, Minyak kita 1 Lt dan Gula Pasir 1 Kg.

Gerai pangan pokok ini sudah berlangsung dimulai pada tanggal 29 Februari 2024 sampai 8 Maret 2024 yang tersebar dibeberapa titik di Kecamatan-kecamatan guna pengendalian stabilitas harga pangan jelang hari besar keagamaan nasional (HBKN).(zl/rls)***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+