Diikuti 24 Asesor se Sumatera, P3SM Laksanakan RCC di Pekanbaru

Rabu, 06 Maret 2024 - 10:50:48 WIB Cetak

Master asesor, dan peserta RCC yang dilaksanakan di P3SM, Rabu (6/3/2024)

Betuah Pekanbaru- Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3SM), melaksanakan Recognition Current Competency (RCC) atau perpanjangan sertifikasi kompetensi asesor se Sumatera di Pekanbaru, Riau.

RCC yang akan berlangsung 2 hari, mulai tanggal 6 hingga 7 Maret 2024 tersebut, dengan Master Asesor masing-masing Sunyoto dan Wachjono dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Penanggungjawab kegiatan, Hermanto, ST.,MT, saat membuka acara berpesan agar peserta dapat mengikuti RCC dengan serius dan fokus sehingga dapat mencapai hasil terbaik.

"Ini adalah RCC kedua yang dilakukan oleh P3SM," kata Hermanto.

"Tujuan RCC adalah memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen serta mengakses kompetensi," tutur Hermanto.

Ketua Panitia, Nanda, menyebutkan, RCC yang dilakukan ini diikuti oleh 24 asesor.

Dikatakan, peserta tidak hanya dari Riau, melainkan juga berasal dari beberapa daerah, antara lain Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Tentang P3SM
Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri yang biasa disebut P3SM, merupakan mitra terpercaya bagi dunia usaha dan para profesional dalam mengembangkan kemampuan usaha dan kompetensinya, terutama dalam memenuhi kebutuhan pembinaan dan pelatihan kompetensi kerja, sertifikasi badan usaha, sertifikasi kompetensi dan pengujian.

Selain itu, layanan jasa Lainnya yang dilakukan tenaga ahli yang kompeten dan profesional serta memberikan pelayanan yang akurat, efektif, efisien dan sistematis dengan menggunakan teknologi informasi terkini.(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+