Direktur Polbeng Apresiasi Bazar Ramadhan Program Studi Administrasi Bisnis Internasional

Kamis, 14 Maret 2024 - 16:43:14 WIB Cetak

Direktur Polbeng Apresiasi Bazar Ramadhan Program Studi Administrasi Bisnis Internasional

Betuah Bengkalis- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui Prodi Administrasi Bisnis Internasional (ABI) Kembali membuat gebrakan. Kali ini dengan pembukaan Bazar Ramadhan 1445 H/ 2024 Masehi yang dipenuhi semangat dan inovasi.

Acara ini merupakan bagian dari Project-Based Learning (PBL) yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional (ABI) Politeknik Negeri Bengkalis mulai dari tanggal 12 hingga 30 Maret 2024.

Bazar Ramadhan tersebut dibuka pada hari Rabu (13/3/2024), yang berlokasi di Jalan Hangtuah depan Wisma Pak Wan samping Gedung Cik Puan. Dibuka secara resmi dengan pemotongan pita oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer.

Acara ini juga diawali dengan kata sambutan dari Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Supriati, serta Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Internasional (ABI).

Turut hadir dalam acara ini adalah dosen-dosen dari Program Studi ABI serta mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis.

Bazar Ramadhan kali ini melibatkan mahasiswa semester 2 dan 4 program studi ABI yang telah berkolaborasi untuk mendirikan stand yang menjual berbagai ta'jil untuk berbuka puasa.

Sementara itu, mahasiswa semester 6 memberikan asistensi dalam manajemen bazaar, menunjukkan komitmen mereka dalam memastikan kesuksesan acara ini.

Tidak hanya sebagai sebuah kegiatan belajar, Bazar Ramadhan ini juga merupakan integrasi dari berbagai mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa program studi tersebut.

Mata kuliah seperti Kewirausahaan, Manajemen Merek, Pemasaran Digital, serta beberapa mata kuliah lainnya yang terkait, telah memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa untuk mengelola dan mengembangkan bazar ini.

Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan PBL Bazaar Ramadhan, yang menunjukkan kesinambungan dan kesuksesan dari konsep ini dalam memberikan pengalaman belajar yang holistik bagi mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi, Bazar Ramadhan ABI tahun ini diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa, tetapi juga menjadi kontribusi yang berarti bagi masyarakat dalam merayakan bulan suci Ramadhan.

Direktur Politeknik Bengkalis, Johny Custer, dalam sambutannya mengapresiasi bazar yang dilakukan oleh mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Internasional ini.

"Ini akan jadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa, mudah-mudahan kelak diantara mereka benar benar ada yang menjadi wirausaha yang sukses di masa yang akan datang,” tambah Johny Custer.(tk)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+