Pemko Pekanbaru Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

Rabu, 20 Maret 2024 - 23:44:57 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution didampingi Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, saat mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi secara virtual dengan Mendagri, Senin (18/3/2024).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, antisipasi perlu dilakukan sesuai arahan Menteri Dalam Negeri pada rapat koordinasi pengendalian inflasi secara virtual, Senin (18/3/2024).

"Ada beberapa arahan dari Mendagri, pertama terkait dengan monitoring ketersedian bahan pokok dan juga mengantisipasi melonjaknya permintaan oleh masyarakat akan bahan pokok," ucapnya, Rabu (20/3/2024).

Dalam arahannya, kata Ingot, Mendagri meminta pemerintah daerah supaya mengantisipasi naiknya harga bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, gula dan beras.

Saat ini, terang dia, harga bahan kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru masih fluktuatif.

"Bahkan ada harga bahan pokok yang turun juga," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Ingot, Pemko Pekanbaru akan tetap melakukan berbagai upaya untuk pengendalian inflasi akibat naiknya harga bahan kebutuhan pokok.

"Upaya kita itu yang pertama, tentu kita tetap ada kerjasama antar daerah. Misalnya daerah-daerah penghasil cabai dan lain-lainnya itu, kita tetap komunikasi,"  ujarnya.

"Kemudian kita tetap melakukan pengawasan terhadap distributor, baik itu minyak goreng, kemudian cabai, beras dan lain-lain itu diawasi. Kita juga aktif melakukan pasar-pasar murah atau gerakan pangan murah," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+