Undang Ustadz Ucay, Bupati Hadiri Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Ikhlas

Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:41:15 WIB Cetak

Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP.,M.SI, hadir pada malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Betuah Rohil- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menghadirkan Ustadz Anugrah Cahyadi atau akrab disapa Ustadz Ucay pada malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat (29/03/2024).

"Malam ini kami sengaja mengundang Ustaz Ucay untuk memperingati malam Nuzulul Qur'an yang kebetulan beliau baru pulang dari Kalimantan," ujar Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong saat memberikan sambutan dihadapan jemaah Masjid Al Ikhlas.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada Mushalla dan Masjid yang berasal dari program bantuan pemerintah yang diberikan selama bulan Ramadan.

Bupati Rokan Hilir berharap, melalui majelis ini masyarakat Rokan Hilir tetap memegang teguh tradisi yang sudah lama mengakar dikehidupan masyarakat baik sebelum Ramadhan maupun menjelang lebaran.

"Ada tradisi masyarakat sebelum Ramadhan dengan istilah mandi balimau. Kalau jelang lebaran mengganti barang yang serba baru," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Ucay dalam ceramahnya menyampaikan hikmah bulan suci Ramadan yang menjadi berkah pahala bagi yang mengerjakannya. Ada tiga hikmah yang ada di bulan Ramadan yakni pertama Ramadan sebagai bulan kasih sayangnya Allah, kedua Ramadan bulan Syarul Shadaqah dan ketiga Ramadan bulan nya Al Qur'an. Menurutnya, siapa saja yang mengamalkan dan mengerjakan ketiga amalan tersebut, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Peringatan Nuzulul Qur'an itu dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekda Rohil, Dandim serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan pengurus Lembaga Adat Melayu.(rls)***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+