65 Pj Kades Kampar akan Dievaluasi, Terutama yang Domisilinya Jauh dari Desa

Jumat, 05 April 2024 - 10:40:01 WIB Cetak

Hambali Pj Bupati Kampar saat memimpin rapat persiapan Evaluasi Pj Kepala Desa se-Kabupaten Kampar diruang rapat Rumah Dinas Bupati Kampar. Kamis,(4/4/24).

Betuah Kampar- Pejabat Bupati Kampar Hambali memimpin rapat persiapan Evaluasi Pj Kepala Desa se-Kabupaten Kampar diruang rapat Rumah Dinas Bupati Kampar. Kamis,(4/4/24).

Dikatakannya sebanyak 65 Penjabat (Pj) Kepala Desa di Kabupaten Kampar yang saat ini sudah memasuki masa tugas lebih kurang tiga kurang tiga bulan akan dievaluasi.

Dengan demikian, sama halnya dengan Pj Kepala Daerah dalam waktu satu kali tiga bulan akan diadakan evaluasi. Untuk itu, Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH minta kepada Dinas terkait untuk segera melakukan evaluasi.

Hambali menegaskan khusus Pj Kepala Desa yang saat ini berdomisili jauh dari Desa yang dipimpinnya untuk segera dievaluasi. Hal ini karena apabila sangat jauh dari tempat tinggal dan bukan termasuk warga setempat, ini akan menyulitkan hadir cepat ditengah masyarakat jika terjadi hal-hal yang mendadak.

Untuk itu, perlu dievaluasi agar roda pemerintahan, situasi ditengah masyarakat nantinya bisa berjalan dengan baik, dan yang terpenting, agar lebih memaksimalkan pelayana kesehatan dan pendidikan.

“Saya pinta pilih warga setempat, baik dari Guru, ASN Kecamatan maupun Penyuluh. Karena mereka akan lebih tau situasi desa dan maayarakat. Apalagi sebentar lagi akan ada Pemiliham Kepala Daerah, ini perlu bimbingan kades kepada masyarakat."ucap Hambali".

Hambali juga menegaskan agar Camat tegas kepada Kepala Desa yang tidak peduli dangan dlingkungan, seperti galian C yang tidak memiliki izin, termasuk penertiban oknum mapia-mapia tanah, agar tidak terjadi surat mencari tanah.

Dalam rapat tersebut hadir seluruh para Camat didampingi Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar, dan Dinas terkait Insfektur Febrinaldi Tridarmawan, Dinas PMD Lukmansyah Badoe, Kepala BKPSDM Sarifudin dan Kabag Tapem Tenggku Said.(ali)***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+