Disdik Pekanbaru Ingatkan Acara Perpisahan Sekolah Harus Kesepakatan Orangtua

Rabu, 24 April 2024 - 20:32:34 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mulai mengingatkan sekolah supaya menggelar acara perpisahan berdasarkan kesepakatan orangtua peserta didik.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, mengingat saat ini peserta didik kelas VI sekolah dasar (SD) dan kelas III sekolah menengah pertama (SMP) mulai menjalani Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Ia mengatakan, setiap kegiatan yang akan dilaksanakan sekolah pada perpisahan peseta didik nanti mesti dirapatkan terlebih dahulu dengan orangtua.

"Karena ini semua biayanya pasti dari orangtua, karena tidak ditanggung (sekolah). Kalau memang ada kesepakatan, laksanakan. Kalaupun tidak ada, tidak usah dilaksanakan," tegasnya, Rabu (24/4/2024).

Supaya biaya yang diperlukan tidak membebani orangtua peserta didik, Jamal menyarankan agar acara perpisahan cukup digelar di sekolah secara sederhana.

"Kalau kita meminta dilaksanakan dengan sederhana di sekolah. Kalau dilaksanakan di hotel, tentu lebih mahal dari pada di sekolah. Karena ini akan melibatkan pembiayaan dari orangtua," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Jamal, Disdik Pekanbaru dalam waktu dekat akan menerbitkan surat edaran terkait pelaksanaan acara perpisahan oleh sekolah.

"Rencananya minggu depan kita akan mengeluarkan edaran agar melaksanakan perpisahan itu dengan sederhana. Itu imbauan kita nantinya," tutup Jamal.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+