Dibuka Ketua YPLP Riau H. Pahmijan, SMK PGRI Gelar Workshop Penyelarasan Kurikulum IDUKA

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:06:54 WIB Cetak

Betuah Pekanbaru- SMK PGRI Pekanbaru menggekar Workshop Penyelarasan Kurikulum bersama Dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dibuka langsung oleh Ketua YPLP Provinsi Riau, Drs. H. Pahmijan, M.Pd.

Penyelarasan kurikulum adalah upaya menyesuaikan kurikulum SMK dengan tuntutan IDUKA yang meliputi kompetensi dan budaya kerja yang berlaku di IDUKA.

Tujuan penyelarasan kurikulum yaitu agar kurikulum SMK sesuai tuntutan dan budaya kerja yang berlaku di IDUKA, sehingga lulusan SMK memiliki kompetensi dan etos kerja yang sesuai dengan kebutuhan IDUKA.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 ssampai dengan 22 Mei 2024 di ruang Rapat SMK PGRI Pekanbaru.

Diikuti oleh guru-guru SMK PGRI Pekanbaru bersama IDUKA PT. Instanet Media Nusantara, PT. EDU Multi Network dan PT. BANK PBR Duta Perdana.

Ketua Yayasan Perwakilan YPLP PGRi Provinsi Riau Bapak Drs. H. Pahmijan, M.Pd,  berpesan kepada guru dan karyawan agar mengikuti acara dengan baik agar bisa mendapatkan penyelarasan kurikulum dari dunia kerja dan bisa di terapkan pada pembelajaran di SMK PGRI Pekabaru serta bisa menghasilkan tamatan lulusan yang siap bersaing di dunia keja sesuai yang diharapkan.

Sementara Kepala SMK PGRI Pekanbaru, Dedy Sepriwandi, M.Pd., AIFO-P, mengatakan tentang pentingnya budaya kerja yang diterapkan pada saat proses pembelajaran agar pada saat siswa siswi menjalankan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dunia kerja tidak merasa canggung dan sudah terbiasa dalam dunia kerja.

Selanjutnya keingginan sekolah kepada pihak dudi agar bisa menempatkan siswa PKL sesuai dengan keahlian masing masing.

Hari kedua pihak sekolah SMK PGRI Pekanbaru melaksanakan MOU dengan IDUKA agar kerja sama dapat selalu terjalin dengan baik dan program yang sudah di rencanakan baik dari sekolah dan pihak IDUKA bisa terlaksana serta berdampak positif bagi siswa dalam proses pembelajaran yang rill dengan dunia kerja dan industri.***



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+