Pj Walikota Pekanbaru Hadiri Bedah Buku Alumni Fakultas Hukum Unand

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:33:12 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat hadir pada kegiatan halal bi halal dan bedah buku yang ditaja alumni Fakultas Hukum Unand, Sabtu (25/5/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, menghadiri kegiatan halal bi halal dan bedah buku yang ditaja alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand), Sabtu (25/5/2024).

Dipusatkan di ruang auditorium Rektorat Universitas Islam Riau (UIR), kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Saldi Isra.

Usai kegiatan, Risnandar Mahiwa menyampaikan jika dirinya menyambut baik kegiatan itu karena dapat menambah wawasan seputar hukum. Ia menyebut bahwa dalam penyampaian Prof Saldi bahwa harus ada keseimbangan antara proses hukum dengan fakta di lapangan.

Dirinya memandang dari sisi pemerintah bahwa sistem pemerintah ini pentahelix. Ada pemerintah, ormas, media massa hingga kampus.

"Jadi ada pemerintah, ormas, media massa, kampus, kita mendengarkan kebijakan apa dan memberi saran atas kebijakan yang ada," ujarnya.

Risnandar mengaku hadir atas undangan dari rektor dan juga Prof Saldi Isra. 
Ia mengaku sudah lama mengenal sosok Saldi Isra.

Apalagi Saldi saat ini menjadi satu hakim di Mahkamah Konstitusi. Ia pun hadir dalam diskusi yang menghadirkan Saldi Isra sebagai keynote speaker.

"Kehadiran saya hari ini diundang langsung oleh pak rektor dan prof Saldi Isra, dan memang sudah lama kenal dengan beliau," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+