Siswa SMAN 1 Perhentian Raja Antusias Buka Tabungan Simpel di BRK Syariah

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:02:46 WIB Cetak

Peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Perhentian Raja membuka tabungan Simpel (simpanan pelajar) di Bank Riau Kepri (BRK) Syariah

Betuah Kampar – Sebanyak 280 peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Perhentian Raja membuka tabungan Simpel (simpanan pelajar) di Bank Riau Kepri (BRK) Syariah. Para pelajar terlihat antusias mendatangi tim BRK Syariah Cabang Pembantu Lipat Kain yang juga melakukan sosialisasi kepada peserta didik tentang Tabungan Simpel.

Pemimpin Capem Lipat Kain, Fauzi Yose Mardana melalui Funding Officer, Priandika Bustami menyampaikan pihaknya selama ini cukup gencar dalam promosi ataupun mensosialisasikan gerakan menabung, baik itu secara massive dengan menggunakan media sosial dan media elektronik dan jalur-jalur promosi lainya dalam berbagai kegiatan di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

“Langkah ini penting untuk memperkenalkan ragam produk BRK Syariah sebagai sarana untuk melakukan aktivitas menabung dan investasi. Di SMAN 1 Perhentian Raja ini sebelumnya juga sudah rutin dilakukan kegiatan sosialisasi produk tabungan BRK Syariah, dan setiap kegiatan selalu mendapat respon baik dari pihak sekolah serta murid-muridnya. Kemarin saat kita ke sekolah itu, langsung 280 pelajar mengajukan pembukaan tabungan Simpel,” kata Priandika, Selasa (4/6/2024).

Tabungan anak yang diciptakan khusus untuk kalangan pelajar ini, kata Prandika mendapatkan dukungan penuh dari para orangtua dan juga pihak sekolah. Selain persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, Tabungan Simpel ini begitu penting ditanamkan kepada pelajar sejak dini. Bahkan sebagian orangtua pelajar juga menabung lewat tabungan Simpel anaknya di sekolah.

“Gunanya program Tabungan Simpel ini juga untuk menyongsong masa depan peserta didik. Untuk itu, kami dari BRK Syariah merasa tanggung jawab untuk memberikan edukasi literasi kepada peserta didik, sehingga kedepannya membiasakan diri untuk selalu bisa menabung. Para orangtua juga mengaku sangat terbantu dengan adanya Tabungan Simpel ini, karena mereka bisa juga ikut menabung di rekening anaknya tanpa harus datang ke bank. Tim BRK Syariah membuat jadwal datang ke sekolah menjemput tabungan pelajar,” harapanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Perhentian Raja, Erni Gusti menyampaikan program tabungan Simpel ini diakuinya sangat membantu peserta didiknya dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, bahkan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ditambahlagi, setiap tahunnya sekolah menggelar kegiatan studytour, hal ini membuat peserta didik semakin bersemangat untuk menabung lebih giat.

“Budaya menabung itu penting dimulai sejak dini agar kita mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif dan belajar untuk dapat menggunakan uang yang dimiliki secara bijak. Menabung juga mengajarkan kita untuk disiplin dalam menyisihkan uang di awal untuk ditabung, ingat ya sisihkan bukan sisakan. Terimakasih kepada BRK Syariah yang sudah memfasilitasi anak didik kami untuk menabung,” ujar Erni didampingi Wakil Kesiswaan, Yeni.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+