Koordinasi Persiapan Pilwako, Risnandar Sambangi Kantor Bawaslu Pekanbaru

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:49:55 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan jajaran, saat koordinasi dengan Bawaslu setempat terkait persiapan pilwako.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat di Jalan Puyuh, Selasa (11/6/2024).

Kedatangan Risnandar dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru itu, disambut Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdy dan jajaran.

Usai pertemuan, Risnandar menyampaikan jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap bersinergi dengan Bawaslu guna menyukseskan pemilihan kepala daerah (serentak) khususnya pilwako yang akan dilangsungkan pada November mendatang.

"Pemerintah kota siap bersinergi dengan Bawaslu Pekanbaru dalam penyelenggaraan pilkada serentak di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Risnandar juga menampung berbagai masukan dari Bawaslu agar pelaksanaan pilwako berjalan lancar.

Salah satu persoalan yang diutarakan Bawaslu terkait keterbatasan sarana dan prasarana. Kemudian juga masih ada keterbatasan petugas untuk mendukung aktivitas Bawaslu jelang pilwako nanti.

"Maka bakal kita tindaklanjuti hal itu guna memastikan pilkada berjalan baik," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdy mengatakan jika pihaknya siap melakukan pengawasan pada pilkada nanti. Apalagi seluruh lembaga adhoc di bawah Bawaslu Pekanbaru sudah terbentuk.

Mereka sudah membentuk panwascam di 15 kecamatan. Ada juga pengawas kelurahan di 83 kelurahan di Kota Pekanbaru. "Ada sekitar 150 petugas siap menjadi  pengawas dalam pilkada nanti. Mereka mengawasi tahapan Pilkada," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+