Bengkalis Bersiap Untuk Layanan Panggilan 112

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:52:07 WIB Cetak

Betuah Bengkalis – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik akan melaksanakan persiapan kerjasama dengan PT. Jasnita Telekomindo dalam layanan panggilan 112.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Dr. H Suwarto, Rabu (12/6/2024) di ruang rapat Diskominfotik Jalan Kartini Bengkalis.

Suwarto mengatakan layanan panggilan 112 ini akan menjadi cikal bakal dalam pelaksanaan Command Center dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.

“Alhamdulilah, kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso terus berkomitmen dan bersinergi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Negeri Junjungan,” kata Suwarto.

Suwarto yang juga mantan Kadis Perpustakaan ini menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melayani masyarakat dalam situasi darurat.

“Melalui layanan 112 ini tentu akan memudahkan masyarakat untuk mengingat nomor darurat, mempercepat penanggulangan darurat, dan mempermudah koordinasi antar instansi terkait manfaat layanan,”katanya.

Pada kesempatan itu Suwarto mengharapkan kedepannya jika layanan 112 diterapkan, tentu masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan sebagai bahan candaan atau membuat laporan palsu.

“Jika masyarakat ingin menggunakan layanan 112 ini tentu masyarakat harus menyiapkan informasi akurat seperti lokasi kejadian,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Kabid Pengelolaan Berbasis Elektronik Zulkifli, Kasubag Umum dan Kepegawaian Fadli, Pranata Humas Ahli Muda Zulkifli, Pranata Komputer Ahli Muda Andri Irawan.

Kemudian, dari perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan RSUD Bengkalis, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan.(inf)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+