Beasiswa Indonesia Emas - Daerah, Bengkalis Prioritaskan Perangkat Desa, Guru dan ASN

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:53:34 WIB Cetak

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, memimpin rapat terbatas program Beasiswa Indonesia Emas - Daerah (BIE-D)

Betuah Bengkalis - Menindaklanjuti program Beasiswa Indonesia Emas - Daerah (BIE-D) Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memimpin rapat terbatas bersama perangkat daerah di ruang rapat Wakil Bupati, Jum'at (21/6/2024).

Rapat yang dilaksanakan sebagaimana Program Beasiswa Indonesia Emas - Daerah (BIE-D) di Provinsi Riau agar masyarakat Bengkalis bisa berpartisipasi dan berkompetisi langsung dalam program (BIE-D).

Pada program ini memprioritaskan perangkat desa, guru dan ASN dalam meningkatkan wawasan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bagus Santoso mengatakan bersama Bupati Kasmarni, Kabupaten Bengkalis ingin meningkatkan SDM khususnya guru, perangkat desa dan perangkat daerah, untuk mengikuti beasiswa keluar negeri dengan administrasi difasilitasi oleh Pemkab Bengkalis.

"Adapun tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi ASN (pendidikan/non pendidik), perangkat desa dan pegawai kontrak daerah dalam mendukung rencana pembangunan jangka panjang nasional menyongsong Indonesia Emas 2045 melalui pemerataan kualitas pendidikan serta membangun berkelanjutan di daerah," pungkas Bagus.

Dan ini merupakan tindak lanjut kami selaku kepala daerah saat mengikuti Sosialisasi tindak lanjut program BIE-D Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu.

Rapat diikuti Sekretaris BPKAD Firdaus, Sekretaris Dinas Pendidikan Muthu Saily, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Nurkamarzaman, Kabid Pemerintah Desa PMD Renaldi.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+