Pasangan H. Sugianto-H. Syahrul Punya Kemampuan Membangun Suprastruktur agar Siak Lebih Maju

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:03:48 WIB Cetak

Betuah Siak- Pasangan H. Sugianto, SH dan H. Syahrul, S.IP.,M.Si, yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Siak di Pilkada serentak 2024, disambut antusias dan gembira oleh masyarakat.

Pasangan yang mengusung tagline Sugianto, Syahrul, Siak Sejahtera (4S), tentu saja akan menjadi penantang petahana Alfedri dan Husni Merza dalam memimpin Siak periode 2024 - 2029.

"Kita sambut gembira. Saya mengenal dengan baik H. Sugianto dan H. Syahrul. Kemampuan dan pengalamannya tentu saja sudah teruji untuk membangun Siak lebih baik," kata Yomi, Tokoh Pemuda Kecamatan Tualang, Kamis (27/6/2024).

Keduanya, kata Yomi, adalah lokomotif baru yang diyakini mampu membawa Kabupaten Siak lebih maju serta lebih baik.

H. Sugianto yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Riau dari daerah Pemilihan (Dapil) Riau 6, yakni Kabupaten Siak dan Kabupayen Pelalawan. Demikian banyak pokok pikirannya yang direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat selama lebih kurang 10 tahun terakhir.

Sementara H. Syahrul, pernah menjadi salah seorang Pimpinan DPRD Siak yang saat ini sebagai  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siak. Dengan pengalamannya tersebut, H. Syahtul tentulah sudah mengenal daerah dan karakter masyarakat secara baik.

"Kita sudah punya ikatan emosional tersendiri dengan H. Sugianto dan H. Syahrul, kita berharap pasangan ini membawa Siak ke arah yang lebih maju," tutur Yomi.

Pandangan serupa juga disampaikan Adrianus Tarigan, Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Siak.

"Respon masyarakat Siak hari ini menyambut dengan antusias dan gembira, mereka yakin pasangan yang sudah berpengalaman di legislatif 2 periode di Provinsi Riau dan 3 periode di DPRD Siak  ini, sangat mampu menjawab kerisauan masyarakat terkait infrastruktur yang belum sempurna," ujarnya.

Selain itu, keduanya diyakini juga mampu membangun Suprastruktur di Siak menjadi lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Ketiga fungsi pemerintahan dalam suprastruktur, katanya, berperan dalam membuat kebijaksanaan, baik itu di Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif. Oleh sebab itu, diperlukan adanya kekuatan yang seimbang, saling mengawasi, sehingga bisa terjalinnya kerjasama yang baik.

"Kemampuan menciptakan suasana kehidupan politik pemerintahan seperti itu ada pada pasangan H. Sugianto - H. Syahrul," ujar Adrianus Tarigan.***



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+