Sekdako Pekanbaru: Dana Pilkada Sudah Kita Tunaikan

Senin, 08 Juli 2024 - 15:47:47 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah melunasi seluruh anggaran untuk keperluan pelaksanaan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, anggaran pilkada itu sebelumnya telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

"Jadi khusus untuk dana pilkada, kita sudah transfer semua, sudah kita tunaikan. Sekarang tinggal pelaksanaannya saja lagi," ucapnya, Senin (8/7/2024).

Untuk itu kepada panitia pelaksana dan pengawas pemilu, Indra Pomi meminta agar melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku.

"Silahkan ikuti tahapan pilkada yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Pemko Pekanbaru, lanjut dia, berharap pelaksanaan pilkada untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru pada November mendatang bisa berjalan secara aman, jujur dan adil.

"Karena kita sudah mengalokasikan banyak anggaran, mudah-nudahan dapat pemimpin yang baik untuk membawa Pekanbaru lebih baik ke depan," tutupnya.

Seperti diketahui, anggaran untuk pelaksanaan Pilwako Pekanbaru mencapai Rp76 miliar sesuai kebutuhan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

Dari kebutuhan Rp78 miliar tersebut, sebanyak 40 persen di antaranya telah dibayarkan di 2023 lalu. Sementara 60 persen lagi dianggaran di APBD murni 2024.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+