Pemkab Rohil Berhasil Bangun 2 Tower Seluler Lagi, Ini Lokasinya

Sabtu, 13 Juli 2024 - 16:59:13 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP.,M.Si

Betuah Rohil- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat tambahan 2 tower seluler, masing-masing di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong,  mengatakan bahwa saat ini Pemkab Rohil melalui Diskominfotiks Rohil telah berhasil menghadirkan tower seluler di dua kepenghuluan yakni Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir.

"Alhamdulillah saat ini Rohil mendapatkan dua titik pembangunan tower jaringan komunikasi di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sei Keladi, ini berkat upaya kita menyakinkan Kementerian Kominfo dan akhirnya kedua tower baru tersebut dapat dibangun dan beroperasi, kita sangat berterima kasih," kata Bupati saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2024).

Bupati menerangkan, selama ini masyarakat di dua kepenghuluan tersebut sangat terkendala dalam memenuhi kebutuhan jaringan seluler. "Sehingga apa yang dinantikan masyarakat tempatan akhirnya terwujud untuk berkomunikasi dengan nyaman. Kedua desa tersebut yang sebelumnya minim jaringan seluler kini telah dapat menikmati manfaat kehadiran tower tersebut sehingga dapat menjadi percepatan gerak roda perekonomian," terang Bupati.

Kepala Dinas Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan, S.E, M.H menyebutkan bahwa untuk daerah lain yakni Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi dan Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pemkab Rohil melalui Dinas Kominfotiks sedang berupaya melobi provider agar dapat membangun tower pembantu karena geografinya yang cukup sulit dan berada di wilayah pesisir.

Indra Gunawan juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menyediakan layanan jaringan seluler maupun jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Rohil meski secara bertahap.

"Sesuai dengan keinginan pak Bupati, agar seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama sehingga wilayah yang ada di Kabupaten Rohil dapat menikmati jaringan seluler maupun internet secara menyeluruh yang dipastikan akan merambah ke sektor sosial ekonomi kemasyarakatan lainnya, sehingga taraf hidup masyarakat Rohil dapat lebih ditingkatkan," tutup Indra.

Sitac Area Sumbagteng Mitratel, Ali Siregar saat dikonfirmasi juga mengakui bahwa Diskominfotiks Rohil telah melakukan pengajuan untuk pembangunan tower pembantu di dua wilayah tersebut. "Benar, permohonan telah diajukan oleh Dinas Kominfo Rohil kepada kami, dan saat ini tim kita sedang melakukan survey lokasi untuk tower pembantu sementara (menara combat) tersebut," ujar Ali Siregar. Mitratel sendiri merupakan anak perusahaan telkom yang bergerak dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+