Makan Siang Gratis di Pekanbaru akan Diuji Coba di Dua Sekolah

Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:04:42 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Uji coba Makan Siang Gratis atau Makan Bergizi Gratis program Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, akan diuji coba di dua sekolah di Kota Pekanbaru.

"Satu SD dan satu SMP. Untuk SD, kita ambil salah satu sekolah di Sukajadi. Kalau SMP belum ditentukan, masih didata," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (1/8/2024).

Nantinya, kata dia, untuk satu paket Makan Siang Gratis dianggarkan sebesar Rp15 ribu. Anggaran sendiri bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Jadi ini tanpa APBD, tapi menggunakan CSR. Ini akan kita coba dengan porsi sekitar Rp15 ribu," ucapnya.

Disampaikan Jamal, ada sekitar 1 ribu anak di dua sekolah yang akan dijadikan lokasi uji coba Makan Siang Gratis nantinya.

"Semua anak di sekolah itu kita kasih untuk Makan Bergizi Gratis, karena ini kan baru simulasi. Jadi kita simulasikan dengan Rp15 ribu ini kira-kita lauknya cukup apa tidak. Kan makanannya harus 4 sehat 5 sempurna," tutupnya.

Sebelumnya, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan jika Makan Bergizi Gratis akan diuji coba pemerintah kota setempat di pekan ketiga Agustus 2024.

"Berkemungkinan kita lakukan simulasi di minggu ketiga Bulan Agustus," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+