HUT RI ke-79, Pemkab Bengkalis Bagikan 3.000 Bendera Merah Putih

Rabu, 14 Agustus 2024 - 13:31:34 WIB Cetak

Pembagian bendera merah putih oleh Pemkab Bengkalis

Betuah Bengkalis- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan seluruh Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Bengkalis membagikan 3000 bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat guna menyemarakkan dan meningkatkan semangat NKRI di beberapa wilayah Kecamatan Bengkalis, Rabu 14 Agustus 2024.

Sebelumnya diawal bulan Agustus lalu Bupati Bengkalis didampingi Kaban Kesbangpol dan forkopimda mengadakan Pencanangan Gerakan Sepuluh Juta Bendera di Kecamatan Bantan.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya cinta tanah air.

Sebelum dilaksanakaan pembagian bendera merah putih ini diadakan apel gabungan bersama TNI/POLRI juga perwakilan Panitia Paskibraka Tahun 2024 Kabupaten Bengkalis di halaman Pasar Terubuk  Bengkalis yang di pimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Bengkalis, Agus Sofyan, diwakili Sekretaris Kesbangpol, Anuar .

Anuar mengungkapkan, pembagian bendera merah putih ini merupakan bagian dari gerakan nasional 10 Juta bendera di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkalis. Ia juga berharap setelah dilakukan pembagian bendera ini tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tidak memasang bendera di depan rumah masing – masing menjelang HUT RI ke 79.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan RI ini, salah satunya pengibaran bendera merah putih. Dengan kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan HUT ke-79 RI dan menjaga NKRI dengan sebaik-baiknya," tutur Anuar.

Selain itu, masyarakat juga tampak antusias dan semangat memadati area pembagian bendera merah putih secara gratis ini.

"Kami sangat terbantu dan mendukung gerakan ini mudah-mudahan bisa diadakan tiap tahun  sehingga terasa nuansa HUT ke-79 RI ini," ujar Anisah (44) warga Penampi salah satu pengunjung pasar Terubuk.

Setelah membagikan bendera disekitar pasar Terubuk Bengkalis, rombongan menuju titik selanjutnya yaitu pemukiman warga serta pelabuhan Roro Bengkalis. Saat dilokasi, Sekretaris Kesbangpol beserta rombongan sempat melakukan pemasangan bendera merah putih secara bersama-sama didepan rumah salah satu warga desa air putih serta mengganti bendera yang baru bagi warga yang masih menggunakan bendera tahun kemarin yang tampak pudar.(inf)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+