Pendaftaran Ditutup, Ini Lima Balon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru

Jumat, 30 Agustus 2024 - 13:51:29 WIB Cetak

Ketua dan anggota KPU Pekanbaru foto bersama usai penutupan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota.

Betuah Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, secara resmi menutup penerimaan pendaftaran bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tepat pukul 00.00 WIB, Kamis (29/8/2024).

Terdapat lima bakal pasangan calon (bapaslon) yang mendaftarkan diri ke KPU Pekanbaru.

"Hingga ditutup tadi malam sejak dibuka 27 Agustus 2024 lalu, hanya lima bakal pasangan calon yang mendaftar untuk menjadi peserta pemilihan serentak 2024 Pekanbaru," kata Anggota KPU Pekanbaru Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Rizqi Abadi, Jumat (30/8/2024).

Kelima balon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke KPU Pekanbaru tersebut di antaranya, pertama pasangan Ida Yulita Susanti - Karisman Risanda. Pasangan ini menjadi pendaftar pertama di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) pukul 09.30 WIB.

"Pasangan Yulita Susanti - Karisman Risanda diusung Partai Golkar dan PDIP," sebut Rizqi.

Kemudian pasangan kedua Muflihun - Ade Hartati Rahmad. Pasangan yang diusung lima partai politik yakni PAN, Gerindra, Perindo, PSI dan Gelora ini mendaftar pukul 14.00 WIB.

Lalu pasangan ketiga yakni Agung Nugroho - Markarius Anwar. Pasangan ini mendaftar pukul 15.40 WIB dan diusung Partai Demokrat dan  PKS.

Pasangan keempat adalah Edy Nasution dan Dastrayani Bibra. "Pasangan ini didukung Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan. Mendaftar ke KPU pukul, 20.15 WIB," ungkap Rizqi.

Selanjutnya pasangan kelima sebagai pasangan penutup yang mendaftar di KPU Pekanbaru yakni Instiawati Ayus dan Taufik Arrakhman. Pasangan yang diusung Partai Hanura dan PKB ini mendaftar sekira pukul 23.00 WIB.

Dikatakan Rizqi, karena dokumen persyaratan yang disampaikan lengkap, maka pihaknya mengeluarkan tanda terima dan langsung mengeluarkan surat pengantar kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad untuk mengikuti tahapan  selanjutnya.

"Pasangan bacalon wali kota/wakil walikota mulai mengikuti tes kesehatan hari ini hingga 2 September 2024," ucapnya.

"Untuk penelitian administrasi sampai 4 September 2024. Pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi 5-6 September 2024. Berdasarkan timeline, penetapan calon 22 September 2024, kemudian diumumkan pada 23 September 2024," tutup Rizqi menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+