Satpol PP Pekanbaru akan Kerahkan 2.800 Satlinmas Bantu Amankan TPS

Jumat, 30 Agustus 2024 - 23:10:24 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, akan mengerahkan sebanyak 2.800 personel Satlinmas guna membantu pengamanan 1.389 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sesuai jadwal, pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau dan Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru akan dilangsungkan pada 27 November mendatang.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, nantinya ribuan personel Satlinmas itu akan disebar di seluruh TPS.

"Mereka siap mengawal TPS yang ada di seluruh wilayah kota, membantu pengamanan dan ketertiban," ujarnya, Jumat (30/8/2024).

Ia menyampaikan, pengamanan di lokasi TPS sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Hal itu bertujuan memberikan pengaman baik kepada warga yang akan menyalurkan hak pilih maupun penyelenggara pemilu.

"Pada intinya kita siap membantu para penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu, lalu membantu tugas pengamanan dari kepolisian," ucap Zulfahmi.

Seperti diketahui, pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau dan Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru akan dilangsungkan pada 27 November mendatang.

Untuk pemilihan Gubernur, ada 3 calon yang mendaftar ke KPU Riau di antaranya. Pertama pasangan Syamsuar-Mawardi yang diusung Partai Golkar dan PKS.

Kedua, pasangan Muhammad Nasir-Muhammad Wardan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Gelora, dan Perindo.

Lalu yang ketiga pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan Nasdem.

Kemudian untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, terdapat sebanyak 5 calon yang mendaftar ke KPU Pekanbaru.

Pertama pasangan Ida Yulita Susanti - Karisman Risanda yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Kedua pasangan Muflihun - Ade Hartati Rahmad. Pasangan ini diusung lima partai politik yakni PAN, Gerindra, Perindo, PSI dan Gelora.

Ketiga pasangan Agung Nugroho - Markarius Anwar yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Keempat pasangan Edy Nasution - Dastrayani Bibra yang diusung Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan.

Terakhir atau pasangan kelima yakni Instiawati Ayus dan Taufik Arrakhman. Pasangan ini diusung Partai Hanura dan PKB.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+