Bertemu Agung Saat MCU di RSUD Arifin Achmad, Ini Kata Cawako Pekanbaru Edy Natar

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:48:40 WIB Cetak

Paslon Cawako Pekanbaru Edy Natar-Dastrayani Bibra Ikuti MCU di RSUD Arifin Achmad

Betuah Pekanbaru - Usai melaksanakan kegiatan rutin Gerakan Solat Subuh Berjemaah (GSSB) di Masjid Al Urwatul Wusqo Jalan Paus, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Sabtu (31/8/2024), Calon Walikota (Cawako) Pekanbaru, Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP bersama Calon Wakil Walikota Dastrayani Bibra lansung ikut pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU), syarat pencalonan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Edy Natar yang dikenal di siplin waktu ini hadir sekitar pukul 7.00 WIB pagi. Dimana kehadiran Edy Natar tersebut sesuai yang di sampaika pihak RSUD Arifin Achmad agar tepat waktu dalam rangka pemeriksaan menimbang banyaknya calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan dilakukan pemeriksaan.

Sesuai pelaksanaan, sebelum pemeriksaan para pihak biasanya disuruh puasa minimal 10 - 12 jam sebelum dilakukan pemeriksaan. Dan untuk puasa ini sudah tidak menjadi beban bagi sosok Edy Natar Nasution, pasalnya, puasa ini sudah menjadi kegiatan rutin yang ia lakukan setiap pekan, baik puasa Senin Kamis maupun puasa lainya yang di sunnahkan. Tambah lagi sholat tahajud atau solat sepertiga malam yang rutin ia lakukan hampir setiap malam.

Di RSUD Arifin Achmad, mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga bertemu dengan Calon Walikota dan beberapa Calon Wakil Walikota lainya yang maju di Kota Pekanbaru. Seperti Agung Nugroho, dimana para calon tersebut merupakan sosok tidak asing bagi Edy Natar yang sebelumnya juga sering komunikasi saat menjabat wakil Gubernur maupun Gubernur Riau dalam membahas terkait kepentingan masyarakat maupun daerah.

“Artinya disetiap momen itu ada hikmahnya, seperti di Pilwako ini selain berjuang untuk kepentingan masyarakat maupun daerah juga menjadi ajang silahrurahmi antar sesama. Salah satunya dalam momen pemeriksaan kesehatan ini kita kembali bisa bertemu, berkumpul dan saling bersenda gurau,” ujar Edy Natar.

Ketua Penasehat GSSB Riau ini juga mendoakan seluruh calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang maju mencalonkan diri dimasuki daerah agar selalu diberikan kesehatan. Terutama dalam pemeriksaan kesehatan ini yang bisa berjalan lancar sesuai harapan.

“Sebagai umad beragama saling mendoakan ini merupakan sebuah kewajiban. kita harus saling mendoakan antar sesama dan bersaudara. Karena apapun yang kita lakukan dan rencanakan semua itu tidak lepas dari campur tangan Allah SWT. Termasuk saya sendiri, apapun yang saya lakuka saya selalu berdoa dan meminta Ridho Allah SWT. Karena tanpa Ridho Allah kita bukan siapa-siapa dan tidak akan bisa berbuat apa-apa,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk pemeriksaan kesehatan para calon kepalada daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota ini, KPU menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

Dimana sebelumnya RSUD Arifin Achmad menyiapkan sebanyak 80 dokter yang akan melakukan pemeriksaan mulai tanggal 28 Agustus laku hingga 2 September 2024 depan.

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan, pihak rumah sakit akan menyerahkan pada pihak KPU sebagai pihak yang berwenang untuk pengumuman. Sedangkan terkait jenis pemeriksaan yang dilakukan, diantaranya, pemeriksaan Jasmani, Rohani, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainya.***

Penulis: M.Wan, Editor: Isman



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+