Gelar Istighosah, Pemko Pekanbaru Doakan Pemilu 2024 Berjalan Damai

Senin, 22 Januari 2024 - 13:55:57 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan arahan pada kegiatan Istighosah mendoakan Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar Istighosah untuk mendoakan pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang bisa berjalan damai dan kondusif.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/1/2024) pagi, dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Forkopimda, serta ratusan pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Pagi ini, kami melaksanakan doa Istighosah. Kami mendoakan agar pesta demokrasi pada 14 Februari bisa berjalan aman, damai, dan kondusif," ucap Muflihun, usai kegiatan.

Kemudian, kata dia, warga yang memiliki hak suara diingatkan agar menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Warga juga diimbau jangan terpengaruh berita hoaks dan politik uang.

"Hal terpenting, sarana ibadah jangan digunakan untuk berpolitik. Saya juga harap warga Pekanbaru cerdas berpolitik," harapnya.

Untuk itu, lanjut Muflihun, para ASN, TNI-Polri dan ulama diajak mengedukasi warga terkait Pemilu.

"Kita harus bergembira menyambut Pemilu 2024. Pesta ini identik kegembiraan," ujarnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, di 14 Februari 2024 nanti ada lima surat suara yang harus dicoblos, di antaranya presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota. "Pilihlah orang-orang terbaik untuk menjadi wakil kita," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+