Sejumlah Pelatih dan Atlet Dapat Penghargaan dari Pemprov Riau, Plh Kadispora: Tetap Semangat

Senin, 09 September 2024 - 13:07:05 WIB Cetak

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Helfandi, memimpin apel puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.

Betuah Pekanbaru- Sejumlah pelatih dan atlet berprestasi mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau. Penyerahan dilakukan pada  puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (9/9/2024).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Helfandi, yang memimpin apel puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, menyampaikan selamat kepada pahlawan dan insan olahraga yang telah menerima penghargaan.

"Semoga apa yang telah diberikan ini membawa kebaikan dan jadi penyemangat untuk semuanya dalam meraih prestasi khususnya olahraga," kata Helfandi.

Helfandi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta jasa-jasanya untuk mengharumkan negeri Bumi Lancang Kuning dengan prestasi olahraga.

"Tetap semangat dan sukses dalam melanjutkan perjuangan meningkatkan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga," pungkasnya.

Adapun yang yang menerima dari Pemerintah Provinsi Riau diantaranya: Torang Pangabean: Pelatih berprestasi cabang olahraga bermotor, Hirzan Ramadhan: Atlet berprestasi cabang olahraga atletik. dan M. Gerry Parker: Atlet berprestasi cabang olahraga para renang.

Membawa Makna

Saat membacakan sambutan Pj Gubernur Riau, Plh Kadispora Riau menyampaikan bahwa 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi olahraga Indonesia, yang dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional.

Penetapan Haornas sendiri didasarkan pada Pembukaan Pekan Olahraga Nasional pertama di Solo yang jatuh pada tanggal 9 September 1948, yang kemudian ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 Tentang Penetapan Hari Olahraga Nasional.

"Dengan demikian Peringatan Hari Olahraga nasional setiap tahunnya dapat diartikan sebagai pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk kebangkitan olahraga yang sistematis dan berkelanjutan," kata Helfandi.

Ia mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional bertepatan dengan Opening Ceremony Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara Tahun 2024.

"Jadi tahun ini puncak Peringatan Haornas ke-41 diadakan di Aceh sebagai bagian dari Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional XXI," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Helfandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI, NPC, SOlna, KORMI, BAPOPSI, BAPORKORPRI, SIWO PWI, PERWOSI, para Pembina di Cabang Olahraga, Pengprov, Pengkab/Pengkot, para Pembina SKO, Para pelatih, atlet senior-junior, para profesional, akademisi pendukung Olahraga, yang meliput dan mempromosikan olahraga.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah bahu-membahu dan mendukung segala upaya untuk memajukan olahraga, baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga masyarakat," pungkasnya.

Helfandi berharap peringatan Haornas ke-41 menjadi momentum untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi kelas dunia.(mcr)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+