Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Sehat Kategori Padapa

Rabu, 20 November 2019 - 14:22:40 WIB Cetak

Mendagri Tito Karnavian memberikan selamat kepada Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer, pada Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, meraih penghargaan sebagai Kota Sehat kategori Padapa tahun 2019 dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer, pada Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Usai menerima penghargaan, M Noer menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak. Dia berharap penghargaan yang diterima bisa memotivasi pemerintah kota dan warga untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga keamanan sehingga akan terwujud Pekanbaru sebagai kota nyaman dan sehat.

"Kemudian dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, maka dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat Pekanbaru," ucapnya.

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer foto bersama sejumlah jajaran.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin menambahkan, penghargaan itu diterima setelah Kota Pekanbaru lolos verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan program KKS yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

Disampaikan Amin, terdapat dua tatanan yang terbagi menjadi hampir 100 indikator dalam penilaian program KKS itu. Seperti pengolahan limbah, sekolah sehat, program udara bersih, kebijakan tanpa rokok, program sanitasi, penyediaan fasilitas umum untuk penyandang disabilitas, dan lainnya. 

"Tentunya, penghargaan ini tercapai atas kerja keras pemerintah dan masyarakat Pekanbaru," tegasnya.

Dengan raihan penghargaan itu, Amin berharap implementasi indikator-indikator dalam penilaian kota sehat dapat ditingkatkan ke depan. "Yang terpenting adalah konsistensi pelaksanaan indikator-indikator dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Untuk itu, kami harapkan semakin banyak lagi indikator kehidupan sehat yang diupayakan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ulasnya.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru pada penerimaan penghargaan itu, Sekretaris Bappeda Boge Peni Sunestri Nurbayanti, Kabid Disdalduk KB Doni Sali Irwan, Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Kabid KB. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+