Walikota Pekanbaru Komit Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Senin, 02 Desember 2019 - 13:35:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat memimpin rapat percepatan pembangunan KEK, di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, komit dalam mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di wilayah Kecamatan Rumbai karena sejalan dengan program Presiden Joko Widodo yang ingin menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan.

Komitmen tersebut terlihat saat rapat antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan PT Gaja selaku Badan Usaha Pengusul KEK, di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Suasana rapat percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus pariwisata.

Dalam rapat itu, walikota memerintahkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Tim Percepatan KEK Pariwisata untuk membantu Badan Usaha Pengusul melakukan berbagai persiapan baik administrasi maupun lokasi.

"Karena Pemerintah Kota Pekanbaru telah berkomitmen dalam pengusulan KEK ini di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Saat ini, sebut walikota, pemerintah kota telah memiliki perencanaan infrastruktur di areal KEK Pariwisata seperti jalur transportasi Ring Road serta Jalur Tol, lahan pertanian, dan tata ruang.

 "Rencana yang disusun ini telah mengakomodir perkembangan kawasan tersebut untuk dapat dijadikan sebagai KEK Pariwisata," ungkap walikota.

"Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD terkait agar dapat bersinergi untuk memantapkan seluruh persiapan yang dibutuhkan. Apalagi dalam rapat percepatan ini juga telah disusun pembagian tugas serta peta koordinasi sektor-sektor terkait," ulas walikota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Disbudpar, Sekretaris DPMPTSP, Camat Rumbai, Camat Rumbai Pesisir, serta jajaran PT GAJA. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+