Walikota Pekanbaru Luncurkan Program Kampung Tangguh Nusantara di Agrowisata

Jumat, 10 Juli 2020 - 15:49:59 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat peluncuran program Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, meluncurkan program Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kamis (9/7/2020).

Pada peluncuran itu, walikota mengajak masyarakat khususnya di Kelurahan Agrowisata untuk menjadi masyarakat tangguh. Tangguh dalam menjaga keamanan lingkungan, kesehatan masyarakat, menjaga ketahanan pangan dan menggerakan masyarakat yang memiliki skill lewat pelatihan.

"Kita harus berupaya mewujudkan ketangguhan ini. Untuk itu harus ada kerjasama semua pihak," pinta walikota.

Walikota Pekanbaru Firdaus, foto bersama forkopimda pada peluncuran program Kampung Tangguh Nusantara.

Untuk ketangguhan lingkungan, walikota mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan bersama aparat keamanan. Ia pun mendorong masyarakat bisa bersama menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat sehat.

Walikota juga mengajak masyarakat agar berkomitmen menjaga kesehatan. Satu caranya dengan menjadikan kawasan itu bebas rokok.

Sedangkan untuk ketahanan pangan masyarakat punya kesempatan besar mengelola pertanian. Mereka bisa menanam tanaman jenis hortikultura. 

Masyarakat pun mengolah hasil pertanian menjadi produk lain seperti tepung mocaf. Tepung ini bisa dijadikan sebagai bahan kue.

Walikota Pekanbaru Firdaus, melepaskan benih ikan pada peluncuran program Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Agrowisata.

Ada juga budi daya ikan patin. Mereka tidak cuma menawarkan ikan segar. "Mereka juga bisa membuat produk olahan ikan," paparnya.

Turut hadir pada peluncuran Kampung Tangguh Nusantara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota. (adv)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+