Rimbang Baling Kampar Destinasi Wisata Favorit di Provinsi Riau

Selasa, 03 Desember 2019 - 15:38:28 WIB Cetak

Gubernur Riau menyerahkan penghargaan Destinasi Wisata Favorit kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Daerah suaka Rimbang Baling yang terletak di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Favorit di Provinsi Riau tahun 2019.

Penetapan itu ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, pada kegiatan bertajuk ‘Ruang Kita Festival 2019’ di Purna MTQ Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (2/12/2019) siang kemarin.

Saat menerima penghargaan itu, Bupati Catur terlihat sumringah. Bagaimana tidak, kerja kerasnya sebagai kepala daerah terus membuahkan hasil yang positif.

"Alhamdulillah, ini kerja keras Dinas Pariwisata bersama dinas-dinas terkait lainnya dan masyarakat dalam merawat serta mempromosikan Rimbang Baling sehingga daerah suaka ini terpilih sebagai destinasi wisata terfavorit. Saya bangga dan berterima kasih kepada semua pihak, utamanya masyarakat tempatan," ujar Catur.

"Mari terus kita jaga, dan kita lestarikan kawasan ini sampai akhirnya Rimbang Baling mampu menyedot jumlah wisatawan berkunjung ke sana. Dengan demikian perekonomian masyarakat kian membaik," harapnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma menyatakan, setiap bulan tak kurang 3.000 pengunjung datang ke Rimbang Baling untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga. 

"Rimbang Baling merupakan objek wisata yang keindahan alamnya masih asli (orisinil), dan sangat eksotik," ucap dia.

Di kawasan itu, terang Zulia, juga terdapat air terjun, permainan rakyat dan adat istiadat yang masih kental. Sehingga membuat pesona alam kawasan Rimba Baling tak kalah hebat dengan destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia.

"Menyusuri Sungai Subayang jelang sampai ke Rimbang Baling menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati sensasinya," tutup dia. (hms/iki)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+