Wawako Pekanbaru Inginkan Danau Buatan jadi Wisata Unggulan

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:19:28 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan rombongan, saat meninjau Danau Bandar Kayangan, Selasa (18/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, menginginkan Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan yang terletak di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir bisa dikelola secara efektif menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Bertuah.

Keinginan itu disampaikan Ayat saat meninjau langsung lokasi Danau Bandar Kayangan didampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ardiansyah dan Camat Rumbai Pesisir Syamsuddin, Selasa (18/2/2020).

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi melihat peta pengembangan Danau Bandar Kayangan. 

Dengan dikelola secara efektif, kata Ayat, diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian warga khususnya yang tinggal di kawasan Danau Bandar Kayangan.

"Selain itu, saya juga berhatap Danau Bandar Kayangan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Pekanbaru," ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah menyebut, peninjuauan oleh Wawako Ayat Cahyadi itu merupakan tindak lanjut dari rencana pengembangan pembangunan kawasan destinasi wisata di Danau Bandar Kayangan.

"Karena akan ada pihak ketiga yang berminat menyewa destinasi wisata Danau Bandar Kayangan ini. Pak Wawako tentu ingin melihat rencana awal pengembangan pembangunannya," ungkap dia.

Jika kerjasama dengan pihak ketiga terwujud, terang Ardiansyah, tentunya hal itu akan berdampak terhadap peningkatan PAD Pekanbaru.

"Namun demikian, pemerintah kota juga terus memantau fasilitas dan aturan-aturan kepariwisataan dalam pengembangan Danau Bandar Kayangan ke depannya," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+