Wawako Pekanbaru Ingatkan Pimpinan OPD tak Tergiur Suap

Senin, 09 Desember 2019 - 22:22:02 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menyalami sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengingatkan kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), tak tergiur suap dari oknum yang menginginkan proyek kegiatan di OPD bersangkutan.

"Kepala OPD dan PPTK harus benar-benar tahan terhadap godaan ini (suap)," ujarnya sempena peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (9/12/2019).

Menurut Ayat, suap terus mengintai pimpinan OPD dan PPTK karena ulah oknum yang ingin memenangkan proyek dengan cara tidak baik. Mereka akan melakukan segala cara untuk bisa melancarkan bisnisnya, termasuk dengan menjanjikan sesuatu atau uang kepada para pejabat.

"Jadi kita ingatkan, jangan tergoda dengan iming-iming sejumlah uang suap. Jangan mudah tergoda," pesannya.

"Semua pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) harus berani mengatakan tidak kepada korupsi. Maka, integritas harus tetap dijaga agar tidak terlibat korupsi," pintanya menambahkan. 

Pejabat dan ASN, sebut Ayat, mesti mensyukuri gaji beserta tunjangan kinerja yang diterima setiap bulan. Dengan demikian, maka akan terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang kini mendapat pengawasan cukup ketat oleh aparat hukum.

"Sekarang ada pengawasan internal dan eksternal terhadap para ASN. Mereka yang terbukti korupsi atau menerima suap, maka akan mendapat sanksi tegas berupa pemecatan," tutup politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+