Setelah Pensiun dari Sepakbola, Ronaldo Ingin jadi Bintang Film

Sabtu, 28 Desember 2019 - 22:41:47 WIB Cetak

Foto twitter Cristiano Ronaldo

BETUAH.COM, DUBAI - Bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo, kini mulai merancang agendanya untuk mengisi waktu setelah pensiun dari sepakbola nanti.

Megabintang Juventus ini mengaku tertarik untuk berkarir di dunia akting.

Pada 5 Februari 2020 mendatang, pemain yang akrab disapa CR7 ini genap berusia 35 tahun. Namun demikian, belum ada tanda-tanda Ronaldo akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

"Di masa lalu, usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32 tahun. Sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun," kata Ronaldo seperti dikutip Bolasport dari Daily Star, Sabtu (28/12/2019).

Hal itu disampaikan Ronaldo saat berbicara dalam acara Dubai Sports Conference, yang menjadi bagian dari Dubai Globe Soccer Awards. Penganugerahan sepak bola itu akan menggelar puncak acara pada Minggu (29/12/2019).

Ronaldo dinominasikan sebagai Pemain Pria Terbaik, bersaing dengan Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah.

"Saya tidak pernah menjalani musim yang buruk selama hidup karena saya selalu siap menghadapi tantangan," ucapnya.

"Saya selalu bermain dengan niat untuk menang. Saat momennya tiba, di mana tubuh saya tidak memberikan respons yang tepat di atas lapangan. Itulah waktunya bagi saya untuk berhenti," sambungnya.

"Ketika saya berhenti dari sepak bola, saya akan melanjutkan studi. Saya fokus sangat banyak pada studi, belajar, karena hasil-hasil studi saya selama ini belum menjawab semua pertanyaan dalam pikiran saya."

"Satu hal yang menarik bagi saya adalah berakting di sebuah film," ungkap Ronaldo.

Muncul dalam film sebetulnya bukan hal baru bagi Ronaldo. Salah satu sponsornya, Castrol, pernah memproduksi film televisi Ronaldo: Tested to the Limit.

Kemudian ada pula film dokumenter Cristiano Ronaldo: The World at His Feet (2014) dan Ronaldo (2015). Akan tetapi, karena hanya dokumenter, Ronaldo tidak benar-benar berakting dalam film-film tersebut. (red)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+