Tak Disiplin, Belasan Personel Satpol PP Pekanbaru Dipecat

Kamis, 02 Januari 2020 - 19:48:16 WIB Cetak

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sepanjang 2019 lalu terdapat sebanyak 14 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang terdiri dari 13 laki-laki dan seorang perempuan, diberikan sanksi tegas berupa pemecatan.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono menyebut, belasan personel berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) itu dipecat lantaran tak disiplin dalam bekerja.

"Pelanggarannya karena melanggar perjanjian kerja, tidak disiplin. Ada yang tidak masuk lebih dari 15 hari, bahkan ada juga yang sampai 2 bulan. Sesuai aturan, 7 hari berturut-turut tidak masuk tanpa keterangan, bisa diberhentikan," tegas Agus, Kamis (2/1/2020).

Selain tak disiplin, terang dia, ada juga personel yang dipecat karena terbukti mengambil meubeler atau peralatan kantor milik Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

"Yang terbukti mencuri meubeler ini hanya satu orang dan langsung dipecat," ungkapnya.

Sebagai pengganti belasan personel yang dipecat itu, Agus menyatakan diambil dari pelamar yang sebelumnya mengikuti seleksi penerimaan personel Satpol PP. "Mereka kita panggil lagi, karena masih banyak yang bagus-bagus," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Agus, dirinya terus mengingatkan kepada seluruh personel Satpol PP agar terus meningkatkan kedisiplinan serta mematuhi aturan berlaku di dalam menjalankan tugas.

"Kalau tidak bisa mematuhi aturan kerja yang diberlakukan, kita pecat untuk yang berstatus THL dan ASN kita pindahkan," tegas mantan Perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+