Razia Balap Liar, Polres Kampar Amankan 59 Motor dan 75 Remaja

Ahad, 05 Januari 2020 - 22:59:43 WIB Cetak

Razia balap liar Polres Kampar di Jalan Prof M Yamin, Bangkinang, Minggu (5/1/2020) dinihari. (dok polres kampar)

BETUAH.COM, BANGKINANG - Sebanyak 75 remaja dan 59 sepeda motor diamankan Polres Kampar dalam razia balap liar di Jalan Prof M Yamin, Bangkinang, Minggu (5/1/2020) dinihari.

Razia yang dipimpin Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kampar AKP Pauzi bersama 51 personel gabungan itu dimulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 subuh.

Puluhan remaja pelaku balap liar saat diberikan pembinaan di halaman Mapolres Kampar. 

Dalam razia ini, petugas kepolisian melakukan sweeping terhadap para remaja dan pengendara motor di sekitar bundaran Balai Bupati Kampar yang sering dijadikan tempat berkumpul para remaja pelaku balap liar.

"Selama pelaksanaan razia, kita berhasil mengamankan 75 orang remaja dan 59 sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar," ungkap AKP Pauzi.

Dikatakannya, razia tersebut menindaklanjuti laporan dan keluhan warga yang merasa terganggu dengan aksi balap liar khususnya setiap malam minggu.

"Seluruh kendaraan yang terjaring dalam razia ini termasuk para remaja langsung diamankan ke Mapolres Kampar untuk dilakukan pembinaan," sebut dia.

Terhadap mereka yang terindikasi sebagai pelaku balap liar, setelah dilakukan pembinaan lalu dikembalikan kepada orang tuanya dengan membuat surat pernyataan.

"Sementara untuk kendaraannya dilakukan penilangan sebagai efek jera agar para remaja ini tidak lagi melakukan balap liar atau keluyuran hingga dini hari," tegas AKP Pauzi.

"Kita berharap ke depan mereka tidak lagi melakukan ajang balap liar yang membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya, serta mengganggu kenyamanan masyarakat," harapnya menambahkan.

Kemudian kepada orang tua, AKP Pauzi mengimbau supaya meningkatkan pengawasan terhadap anaknya agar mereka tidak melakukan kegiatan balap liar ataupun keluyuran hingga larut malam bahkan hingga dini hari yang dikhawatirkan akan melakukan hal-hal yang tidak baik.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membuat masyarakat lebih nyaman dan tidak lagi terganggu dengan ulah para remaja yang sering melakukan balap liar ini," tutupnya. (ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+