5.077 Rumah Tangga di Pekanbaru akan Dialiri Jargas Tahun Ini

Selasa, 07 Januari 2020 - 12:23:38 WIB Cetak

Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin

BETUAH.COM, PEKANBARU - Tahun ini terdapat sebanyak 5.077 rumah tangga di Kota Pekanbaru yang akan dilakukan pemasangan jaringan gas (jargas) program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Baharuddin menyebut, ribuan rumah tangga yang akan menikmati jargas itu tersebar di tiga kecamatan di antarannya Sukajadi, Marpoyan Damai dan Senapelan.

"Selain dialiri jargas, ribuan rumah tangga sasaran di tiga kecamatan tersebut juga akan diberikan bantuan berupa kompor," ungkapnya usai memimpin rapat koordinasi pembangunan jaringan gas Kota Pekanbaru, di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (7/1/2020).

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan Kementerian ESDM, provinsi, PT SPP, DLHK, Disperindag dan PLN ini, terang Baharuddin, pemerintah kota menegaskan siap memberikan dukungan penuh untuk pemasangan 5.077 jargas tersebut.

"Karena bapak walikota sangat mendukung dan antusias sekali untuk melaksanakan program ini," ujarnya.

"Bahkan, bapak walikota menegaskan siap memfasilitasi perizinan dan sosialisasi. Untuk perizinan, bapak walikota menginginkan prosesnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa dipersingkat, mengapa tidak. Jadi itu harapan walikota kepada stakeholder yang ada," ulasnya.

Lebih jauh disampaikan Baharuddin, dengan pemasangan 5.077 sambungan rumah tangga tahun ini, total terdapat sekitar 9.000 lebih rumah tangga di Kota Pekanbaru yang akan dan telah menggunakan jargas.

"Tahap awal tahun 2017 lalu, itu sudah ada 4.000 lebih jaringan gas yang telah tersambung ke rumah tangga sasaran," tutup mantan Kepala Disdukcapil Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+