Nikah Massal Gratis akan Semarakkan HUT Kampar ke-70

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:43:08 WIB Cetak

Suasana rapat persiapan HUT Kampar ke-70 tahun 2020, Rabu (8/1/2020). (Foto Humas Kampar)

BETUAH.COM, BANGKINANG - Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bakal menggelar nikah massal secara gratis bagi warga yang ingin melangsungkan pernikahan atau bagi warga yang telah menikah namun belum memiliki surat nikah.

"Bagi warga yang belum memiliki surat nikah karena tidak punya biaya, tentu akan berimbas pada sulitnya anak-anak mereka dalam mengikuti jenjang pendidikan. Untuk itu kita akan memfasilitasi melalui nikah massal," kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, saat memimpin rapat persiapan HUT Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020 di ruang rapat kantor bupati setempat, Rabu (8/1/2020).

Selain nikah massal gratis, sebut Yusri, HUT Kampar ke-70 juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan seperti lomba kacau kalamai, lomba becak hias, pengobatan gratis, operasi bibir sumbing dan donor darah.

"Sehingga HUT Kabupaten Kampar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

"Kita akan menjadikan HUT ke -70 kali ini benar-benar meriah dan gaungnya dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar. Jadikan 5 hari menjelang HUT Kampar menjadi pesta rakyat dan ada kemeriahan untuk masyarakat Kabupaten Kampar," ulas Yusri.

Sementara ntuk pelaksanaan kegiatan seremonial, terang dia, akan tetap dilaksanakan seperti biasa dimulai dengan pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN, dilanjutkan dengan rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kampar.

"Kemudian seteleh itu langsung menuju balai adat untuk melakukan makan bajambau dengan diawali dengan penobatan Bupati Kampar sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar," tutupnya.

Rapat persiapan HUT Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020 itu turut dihadiri pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kampar. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+