Pemko Pekanbaru Mulai Operasikan Feeder Tahun Ini

Selasa, 14 Januari 2020 - 12:05:13 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kendaraan penghubung atau feeder yang akan melayani masyarakat dari halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) hingga ke pemukiman, akan dioperasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai tahun ini.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, pengoperasian feeder merupakan salah satu upaya pemerintah kota guna meningkatkan pelayanan transportasi bagi warga Kota Bertuah.

"Untuk rutenya sudah kita rancang. Tahun ini mulai kita operasikan," ungkap walikota, Selasa (14/1/2020).

Nantinya, sebut walikota, feeder dengan ukuran kendaraan sedikit lebih besar dari angkutan kota (angkot) akan diadakan oleh PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) yang merupakan anak dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku BUMD.

"Kemarin saya minta TPM saja yang mengadakan, bisa dengan cara leasing ke perbankan atau agen," ujarnya.

Kemudian untuk tiketnya, disampaikan walikota akan diberlakukan satu tiket dengan bus TMP. "Tiketnya menyatu dengan TMP. Jadi dari feeder ke TMP, itu cukup satu tiket," terang walikota.

Dengan mengoperasikan feeder, walikota berharap bisa memotivasi masyarakat menggunakan bus TMP untuk bepergian di wilayah dalam kota. Hal itu tentu akan membantu mengurai kepadatan lalu lintas serta mengurangi subsidi ke TMP.

"Semakin banyak masyarakat yang menggunakan TMP, maka subsidi akan semakin sedikit. Untuk itu kita berupaya meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik," tutup walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+