Sekolah Madrasah di Kota Pekanbaru Pelajari 6 Bahasa

Selasa, 14 Januari 2020 - 20:27:30 WIB Cetak

Kepala Kemenag Pekanbaru Edwar S Umar

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sekolah madrasah di Kota Pekanbaru, tahun ini mulai mengajarkan 6 bahasa kepada peserta didik di antaranya Bahasa Indonesia, Melayu, Inggris, Arab, Mandarin dan bahasa daerah.

"Untuk bahasa Indonesia dipelajari setiap Senin, Selasa bahasa Melayu, Rabu bahasa Inggris, Kamis bahasa Arab, Jumat bahasa Mandarin dan Sabtu bahasa daerah," ungkap Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru Edward S Umar, Selasa (14/1/2020).

Penerapan pembelajaran 6 bahasa di madrasah, sebut Edward, merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah madrasah.

"Sehingga peserta didik bisa paham berbagai bahasa," ujarnya.

Di samping itu, terang Edward, pihaknya juga telah menyiapkan langkah monitoring untuk pengawasan. Secara konkrit, Kemenag akan mengadakan pelatihan monitoring untuk pengawas di bawah lingkungan Kemenag Pekanbaru.

"Tidak hanya itu, mulai tahun ini madrasah di Pekanbaru juga memiliki terobosan baru, yaitu siswa madrasah masuk pukul 06.30 WIB. Kebijakan ini telah diterapkan sejak awal Januari lalu," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, mengapresiasi berbagai langkah yang diambil Kemenag dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

"Dinas Pendidikan tentu sangat mendukung dan siap bersinergi," tegas Jamal. (abd) 



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+