Demokrat akan Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020

Jumat, 24 Januari 2020 - 23:36:44 WIB Cetak

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net

Betuah Jambi - Partai Demokrat bakal memprioritaskan kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini, khususnya pada pemilihan Gubernur Jambi yang akan berlangsung 23 September mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam kunjungannya di Jambi, Jumat (24/1/2020), dalam rangka menghadiri rapat internal partai dan sekaligus memberikan motivasi untuk menyongsong pilkada serentak 2020.

"Untuk saat ini masih dalam tahap penjaringan karena ada 270 pilkada yang dilaksanakan dan Jambi ada enam pilkada. Kami akan berikhtiar untuk menuntaskan hal tersebut secara internal dan apa yang dipersyaratkan oleh KPU," ujarnya.

Putra Presiden RI ke-6 ini juga mengatakan bahwa dirinya senang akhirnya bisa berada di Jambi setelah sekian lama berencana akhirnya bisa kesampaian juga hadir di DPD Demokrat Provinsi Jambi.

"Setelah sekian lama berencana, akhirnya bisa hadir saat ini. Kami sangat senang bisa bertemu dengan kader partai serta juga menyapa masyarakat Jambi," ujarnya.

"Kita terus terang, akan memberikan ruang kepada kader-kader kita untuk bisa memiliki peluang dalam pelaksanaan pilkada dan memang itu yang kita harapkan," ulas AHY.

Disampaikannya, masih ada waktu untuk semuanya mempersiapkan diri meningkatkan elektabilitas. Karena untuk itu semua adalah semangat bagi Partai Demokrat.

"Saat ini belum sampai pada tahap berapa persen target untuk menang dalam pelaksanaan pilkada di 270 daerah yang ada," ucap dia.

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan saat ini partainya terus fokus mencari kandidat yang terbaik dan layak diusung oleh partai. Tentunya dalam mengusung bisa sukses dalam pelaksanaannya. Pihaknya juga ingin tahu bagaimana perolehan hasil survei.

"Itu tahapannya harus dilakukan dan kami masih menunggu progres dari hasil survei serta akan terus memonitor bentuk peta politik yang akan terjadi, baik di Jambi maupun daerah lainnya," tutup dia seperti dikutip dari Antara. (red)



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+