Jemput Anak Pulang Kerja, Maida Dapati Rumahnya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 07 Februari 2020 - 16:42:58 WIB Cetak

Personel Damkar Pekanbaru memadamkan api yang membakar rumah milik Maida, Kamis (6/2/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Pada Kamis (6/2/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB, amukan si jago merah meratakan rumah permanen berukuran 6x8 meter milik Maida (55).

Tak butuh waktu lama bagi si jago merah untuk menghanguskan rumah Maida yang terletak di Jalan Kaharudin Nasution, Gang Sanki RT 02/RW 05, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru tersebut.

Dari keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kasi Ops Fahriansah, kebakaran terjadi saat Maida tengah menjemput anaknya yang baru pulang kerja.

"Jadi saat kejadian, rumah itu dalam keadaan kosong. Karena korban sedang menjemput anaknya pulang kerja," ungkap Fahriansah, Jumat (7/2/2020).

Untuk melakukan pemadaman, sebut dia, DPKP menerjunkan sebanyak 4 unit mobil pemadam. Namun, kobaran api dengan cepat melahap bangunan rumah milik Maida.

"Begitu mendapat laporan adanya kebakaran, kita langsung bergegas menuju lokasi. Hanya butuh beberapa menit bagi petugas untuk sampai ke lokasi dan langsung berupaya memadamkan api yang sudah membesar," ucapnya.

Dugaan awal, terang Fahriansah, api yang menghanguskan rumah Maida bersumber dari korsleting atau arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian sendiri diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+