Puluhan Rider Ramaikan Off Road Extreme Bupati Kampar 2020

Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:18:32 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat melepas peserta Off Road Extreme 2020, Sabtu (8/2/2020).

Betuah Kampar - Sebanyak 80 rider dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota tetangga, turun meramaikan kegiatan Bupati Kampar Off Road Extreme 2020 yang berlangsung terhitung 7 hingga 9 Februari mendatang.

Off Road Extreme 2020 sempena untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-70 ini dilepas secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, di halaman aula rumah dinas bupati setempat, Sabtu (8/2/2020).

Dikatakan Catur, pelaksanaan Off Road Extreme 2020 selain untuk memeriahkan HUT Kampar tahun ini, juga bertujuan mengenalkan pariwisata yang ada di daerah berjuluk Serambi Makkah Riau itu kepada wisatawan dari luar daerah.

Untuk itu, Catur berharap kepada Indonesian Off Roader Federation (IOF) terus memberikan kontribusi kepada daerah terutama dalam mensosialisasikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kampar. 

"Tentunya tidak semua dapat dijangkau, dengan mobil serba bisanya para Off Roader inilah yang nantinya akan membuka akses yang sulit dijangkau," ujarnya.

"Selain itu, kita juga mengharapkan pengcab IOF khususnya Kampar dapat selalu komit dan bersinergi dalam penanggulangan bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan, longsor, dan banjir," harapnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Khalid berpesan kepada seluruh peserta Bupati Kampar Off Road Extreme 2020 untuk mengutamakan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan.

Sementara pengurus IOF Riau H Sofian menyampaikan bahwa pihaknya telah menetapkan Kabupaten Kampar sebagai lokasi diselenggarakan even Off Roader tersebut. 

"Semoga dapat memberikan dampak yang positif terhadap para Off Roader di daerah Khususnya Kabupaten Kampar," ucapnya. (rls) 



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+