Ratusan Warga Ramaikan Jalan Santai IPHI Pekanbaru

Ahad, 16 Februari 2020 - 14:39:16 WIB Cetak

Ketua IPHI Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Ketua DPRD Hamdani, saat melepas jalan santai bersama ratusan warga, Minggu (16/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Ratusan warga turun meramaikan jalan santai dalam kegiatan silaturahmi akbar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekanbaru, Minggu (16/2/2020) pagi.

Selain jalan santai, ada juga berbagai kegiatan lain yang dipusatkan IPHI di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman ini. Di antaranya berbagi air zam-zam, senam sehat, bazar dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan itu langsung dipimpin Ketua IPHI Pekanbaru yang juga Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dihadiri Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, dan tamu undangan lainnya.

Melalui berbagai kegiatan tersebut, Ayat Cahyadi berharap bisa semakin meningkatkan silaturrahmi antara anggota IPHI dan warga Kota Pekanbaru.

"Kita harapkan keberadaan IPHI bisa meningkatkan kebersamaan dalam upaya menjalin silaturahmi," ujarnya.

Disampaikan Ayat, IPHI merupakan salah satu organisasi independen umat muslim yang sudah melaksanakan ibadah haji. IPHI juga jadi wadah dalam mengoptimalkan pengabdian dan potensi diri untuk kemashlahatan umat.

Pada kesempatan itu, Ayat juga mengajak pengurus dan anggota IPHI bisa ikut berperan dalam menyukseskan visi kota Pekanbaru tahun 2017-2022 yakni mewujudkan Smart City Madani atau kota cerdas yang madani.

Menurut Ayat, masyarakat madani adalah bagian dari masyarakat yang sehat rohani dan jasmani. Mereka juga cerdas, terampil, menguasai teknologi, berakhlak mulia dan berbudaya.

Ia mengajak semua pihak untuk ikut mendukung jalannya program pembangunan. "Kami pemerintah kota tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dari semua pihak," tutupnya. (***)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+