Wawako Pekanbaru Ajak Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Senin, 17 Februari 2020 - 22:15:54 WIB Cetak

Wawako Ayat Cahyadi menerima cinderamata logo sensus penduduk tahun 2020 pada rapat koordinasi sensus penduduk 2020 di ruang Multimedia komplek Mal Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/2/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang dilakukan secara online.

Ajakan itu disampaikan Ayat, usai menghadiri rapat koordinasi sensus penduduk 2020 sekaligus melakukan sensus penduduk online yang dilaksanakan di ruang Multimedia komplek Mal Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/2/2020) pagi.

Pada tahun ini, kata Ayat, sensus penduduk secara online akan dilakukan dalam dua tahap. "Tahapan pertama sensus penduduk online, yakni 15 Februari sampai 31 Maret 2020," ungkapnya.

Disampaikan Ayat, sensus penduduk sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan data jumlah penduduk terkini.

"Untuk itu, pastikan kita sudah tersensus secara online," pintanya.

Mengingat pentingnya data penduduk terbaru tersebut, Ayat memerintahkan kepada seluruh camat, lurah hingga RT dan RW agar mensosialisasikan tahapan sensus penduduk kepada warga di lingkungan kerja masing-masing.

"Caranya kalau online itu dengan mengetik ke sensus.bps.go.id. Nanti ketika diketik akan keluar tampilan, kemudian masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Ini berbasiskan data kartu keluarga Juni tahun 2019," terang dia. 

"Data harus diisi dengan baik. Kemudian nanti tahapan kedua, bagi yang belum terdata dengan sensus penduduk online, itu akan ada sensus penduduk wawancara. Maka terima para petugas dari BPS yang akan mendatangi rumah kita masing-masing," pesanya menambahkan.

Turut hadir dalam rapat koordinasi sensus penduduk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD, camat dan lurah di lingkungan pemerintah kota. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+