Pemko Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Pekanbaru 2021

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:21:09 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, memberi pengarahan pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2021 di Hotel Pangeran, Kamis (13/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, Kamis (13/2/2020).

Dalam sambutannya, Wawako Ayat menyampaikan jika Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2021 itu dimaksudkan untuk menjaring ide, gagasan, sumbang saran serta masukan yang konstruktif dari pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan awal RKDP. 

Selain itu, kata Ayat, forum tersebut juga sebagai sarana partisipasi publik. Sehingga publik juga mengetahui apa saja program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah kota ke depannya.

"Forum ini sebagai sarana untuk mempertegas sasaran Pemko Pekanbaru pada 2021 nanti," ucapnya.

Dijelaskanya, RKPD yang dibahas ini diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pekanbaru, Provinsi Riau dan juga target Pemerintah Pusat.

Ayat, pada kesempatan itu juga  mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru harus memaksimalkan pengelolaan bidang perdagangan, industri dan jasa.

"Karena sektor ini akan menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pejabat eselon II, serta camat dan lurah di lingkungan pemerintah kota. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Advertorial

Sekdako Terima Nilai SAKIP 2019 dari Menpan RB

Selasa, 11 Februari 2020