DLHK Pekanbaru Gandeng Perusahaan Sukseskan HPSN 2020

Senin, 09 Maret 2020 - 14:55:52 WIB Cetak

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, menggandeng perusahaan swasta dan perhotelan untuk menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat kota yang dijadwalkan pada 26 Maret Mendatang.

Kepala DLHK Pekanbaru Zulfikri melalui Sekretaris Dinas Azhar mengatakan, terdapat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada HPSN nanti seperti gotong royong (goro) masal membersihkan saluran pembuangan air atau drainase di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari persimpangan Jalan Parit Indah hingga tugu tepak sirih kawasan Bandara SSK II.

"Yang akan dibersihkan nanti drainase di kiri kanan Jalan Sudirman," ungkapnya, Senin (9/3/2020).

Dalam goro ini disampaikan Azhar, akan melibatkan berbagai pihak di antaranya komunitas pecinta lingkungan, TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan Paskhas 462 Pekanbaru.

"Lanud dan Paskhas ini sudah mengonfirmasi, mereka sangat mendukung dan akan turun bersama-sama pada kegiatan HPSN nanti," ungkapnya.

Selain goro, lanjut Azhar, pihaknya juga akan melakukan pengecetan trotoar dan drainase yang juga akan dimulai dari persimpangan Jalan Parit Indah hingga tugu tepak sirih.

"Untuk pengadaan cat dan kuas, nanti akan ditanggung melalui CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan swasta dan perhotelan. Alhamdulillah, saat ini sudah ada 25 perusahaan dan perhotelan yang menyatakan ikut berpartisipasi," tutup dia. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+