Lahan Pemko di KIT Diduga Diserobot, Satpol PP Amankan Satu Alat Berat

Selasa, 10 Maret 2020 - 13:03:41 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru memasang garis Satpol di lahan pemko yang diduga diserobot, Senin (9/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, mengamankan satu unit alat berat dan puluhan jerigen berisi bahan bakar yang digunakan oknum dalam dugaan penyerobotan lahan milik pemerintah kota di Kawasan Industri Tenayan (KIT).

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, alat berat dan puluhan jerigen BBM itu diamankan pihaknya pada Senin (9/3/2020).

"Saat ini alat berat tersebut masih berada di lokasi lahan yang digarap dan telah dilingkari dengan garis Satpol PP," ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Lahan yang diduga diserobot, terang Agus, sebelumnya sudah dibebaskan oleh pemerintah kota. Namun saat personel Satpol PP ke lokasi, tidak ditemukan satu orang pun di lokasi tersebut.

"Yang ditemukan hanya satu unit alat berat dalam posisi mati, namun masih terlihat jelas kalau alat itu baru saja digunakan sebelum kedatangan Satpol PP. Sekarang lokasi dan alat berat sudah dipasang garis Satpol PP," sebut dia.

Disampaikan Agus, aktivitas dugaan penyerobotan lahan milik pemerintah kota itu sebelumnya sudah ditegur oleh pihak kelurahan setempat.

"Namun tetap membandel dan berjalan sampai kemarin. Makanya kita turunkan sejumlah personel ke lokasi dan langsung menyegel alat berat termasuk belasan jerigen bahan bakarnya," terang Agus.

Untuk oknum yang diduga melakukan penyerobotan itu, Agus mengaku belum mendapat informasi secara jelas. "Begitu juga dengan alasan kepada diserobot, kita belum tahu. Yang jelas kita diminta turun mengamankan aset," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+