Kelurahan Tobek Godang Berikan Pelayanan Berbasis Online

Selasa, 10 Maret 2020 - 17:14:44 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat

Betuah Pekanbaru - Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada warga. Kini, pihak kelurahan sudah mulai memberikan pelayanan berbasis online.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat mengatakan, dalam pelayanan berbasis online ini, bagi warga yang hendak berurusan hanya tinggal men-download formulir yang diperlukan melalui website tobekgodang.com.

"Caranya mudah, tinggal masuk ke laman website kita. Nanti ada menu download di bagian atas, silahkan di klik, nanti akan tampil jenis pelayanan yang ingin diurus dan bisa langsung di-download," ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Disampaikan Yasir, ada 10 jenis pelayanan berbasis online yang diberikan di antaranya pelayanan penerbitan surat keterangan usaha, keterangan domisili perusahaan, keterangan tidak mampu, keterangan kelahiran dan surat keterangan kematian.

Selanjutnya surat keterangan menikah, keterangan pindah, keterangan pindah datang, surat keterangan umum, serta surat keterangan pindah wilayah.

"Seluruh formulir untuk 10 pelayanan ini bisa di-download. Dalam formulir ini langsung dijelaskan juga berbagai persyaratan yang dibutuhkan, prosedur hingga jangka waktu penyelesaian. Kalau persyaratan lengkap, 5 menit selesai," ucapnya.

Disebutkan Yasir, penerapan pelayanan berbasis online tersebut diharapkan bisa memberi kemudahan kepada warga yang hendak mengurus berbagai perizinan yang diperlukan.

"Karena dengan pelayanan berbasis online ini, warga tidak perlu lagi bolak balik untuk mengambil formulir dan menanyakan persyaratan ke kantor kelurahan, karena sudah bisa dilengkapi langsung dari rumah," ujar dia.

Penerapan pelayanan berbasi online, lanjut Yasir, juga sebagai salah satu upaya pihak kelurahan setempat dalam mewujudkan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru menuju Pekanbaru Smart City yang Madani.

"Makanya kita terus berinovasi agar kemudahan pelayanan sesuai yang diharapkan walikota, bisa terlaksana," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+