Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan ke Kampar Juni Mendatang

Jumat, 13 Maret 2020 - 22:11:17 WIB Cetak

Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana dan jajaran, saat menyampaikan laporan tahun 2019 kepada Wapres Ma'ruf Amin,di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Betuah Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin, dijadwalkan bakal menghadiri Hari Keterbukaan Informasi Nasional (KIN) tahun 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Juni mendatang.

Jadwal kedatangan orang nomor 2 di tanah air tersebut ke Kabupaten Kampar, disampaikan Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Hendra J Kede usai penyampaian laporan tahun 2019 di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

"Di sela kami melaporkan laporan tahunan 2019 kepada Wakil Presiden tadi, kami juga melaporkan bahwa Hari KIN 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar Riau yang direncanakan dilaksanakan pada bulan Juni 2020," ucapnya.

"Ternyata pak Wapres menanggapi dengan baik dan memastikan akan menghadiri agenda nasional ini," ulas Hendra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon menyatakan, selain Wapres, Hari KIN pada Juni mendatang juga bakal dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Komisi Informasi (KI) pusat dan Gubernur Riau.

"Kemudian akan diikuti sekitar 3.000 peserta dari 242 desa di Kampar. Kegiatan nanti juga akan diisi acara komitmen pelaksanaan keterbukaan informasi, gerak jalan sehat dan agenda budaya daerah yang bertajuk Indonesiana," ungkapnya.

"Pada acara nanti juga dilaksanakan kampanye keterbukaan informasi dan kampanye pariwisata. Juga dilaksanakan dialog keterbukaan informasi dengan narasumber Mendagri, Menko Polhukam, dan Ketua KI Pusat," sambung Arizon. (rls/abd)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+