Masyarakat Siak Mulai Suarakan Regenerasi Kepemimpinan

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:09:39 WIB Cetak

Betuah Siak- Suhu politik menjelang Pilkada serentak 2024 makin memanas, tak terkecuali di Siak dengan munculnya pasangan H. Sugianto - H. Syahrul sebagai penantang pasangan petahana Alfedri - Husni Merza.

Juwana, SH, Tokoh Muda Kabupaten Siak, menegaskan kehadiran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Siak H. Sugianto - H. Syahrul, S.Ip., M.Si memberikan warna baru dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Siak 2024.

"Duet kedua tokoh yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, keduanya merupakan representasi dari basis massa Nahdiyyin dan masyarakat petani Kabupaten Siak," ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, duet religius-nasionalis adalah formulasi ideal untuk Kabupaten Siak yang heterogen. Keduanya sudah pernah berkiprah dalam membawa aspirasi masyarakat daerah Kabupaten Siak yang sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat.

Kata Juwana, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak ini dapat membawa harapan baru dalam mewujudkan Kabupaten Siak Sejahtera.

"Bagi kami sebagai generasi muda ini, tentu menginginkan adanya regenerasi kepemimpinan di negeri ini. Dengan adanya regenerasi tentu membuka peluang yang besar kepada anak negeri untuk bisa mendapatkan kesempatan dalam partisipasi pembangunan. Sebaliknya, Jika tidak ada regenerasi, kecil sekali kesempatan itu, sebab hanya dikuasai oleh sekelompok orang yang terlalu lama berkuasa," tutur Juwana, SH yang merupakan mantan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+