Corona Mewabah, Peresmian STC Pekanbaru Terancam Ditunda

Jumat, 27 Maret 2020 - 23:12:17 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Peresmian Sukaramai Trade Center (STC) yang sebelumnya dijadwalkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di awal April mendatang, terancam ditunda akibat mewabahnya virus corona.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, hingga kini pihaknya masih mempertimbangkan peresmian STC tersebut mengingat Pekanbaru sendiri telah menetapkan status siaga darurat bencana non alam akibat Covid-19 hingga 19 April 2020.

"Kita sesuaikan dengan kondisinya. Kalau kondisinya seperti sekarang atau kondisinya semakin memburuk, tentu tidak mungkin kita laksanakan peresmiannya," ujar Ingot, Jumat (27/3/2020).

Merujuk Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru, terang dia, jelas dilarang adanya kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Untuk itu perlu dipertimbangkan sesuai dengan kondisi," ucapnya.

Dijelaskan Ingot, saat ini sebagai besar pedagang khususnya pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Sukaramai sudah mulai menempati kios yang ada di STC.

Untuk pembangunan sendiri, masih terus digesa. Saat ini pembangunan lantai 3 masuk ke tahap penyempurnaan, dan juga tengah dibangun lahan parkir pada halaman luar STC.

"Yang jelas, sebagian besar pedagang sudah berada di dalam menempati kios yang disediakan," tutup mantan Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+