Walikota Pekanbaru Himbau Warga tak Pulang Kampung

Senin, 30 Maret 2020 - 22:19:39 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengimbau warga Kota Bertuah untuk tidak pulang ke kampung halaman guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Tetaplah di Pekanbaru, jangan pulang kampung. Karena saudara kita di kampung juga butuh keselamatan dan ketenangan," tegasnya, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Firdaus, jika satu individu berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain maka dikhawatirkan akan berpotensi mempercepat penyebaran virus corona.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak pulang kampung," ucapnya.

Disampaikannya, himbauan itu merujuk pada instruksi Pemerintah Pusat untuk masyarakat di suatu daerah untuk tidak pulang kampung. 

"Mau ke Sumbar, Sumatra Utara, ke Jawa, ke Bangkinang, mau kemana saja, tetaplah di Pekanbaru menetap di rumah, jangan pulang kampung," pintanya.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, pada Senin (30/3/2020) hingga pukul 16.00 WIB, jumlah warga yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah sebanyak 440 orang.

Dari angka itu, 409 orang masih dalam proses pemantauan dan 31 lainnya sudah selesai dipantau.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 47 orang. 35 di antaranya masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru, dan 12 lainnya telah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Selanjutnya untuk pasien positif Covid-19 berjumlah 2 orang. Satu orang sudah dinyatakan sehat dan telah diperbolehkan pulang, sedangkan satu lagi masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+